Selasa, 26 Februari 2013

KONTRAKTOR NAKAL


KADIS PU SIAP BERI SANGSI
Lutim, Saksi
Laporan masyarakat tentang adanya oknum kontraktor nakal, mendapat respon dan tanggapan positif dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Luwu Timur.
Kadis yang terdengar sangat memahami keberadaan jurnalis dan lembaga sosial kontrol ini berharap agar dirinya senantiasa mampu bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah, Masyarakat, Wartawan dan LSM beserta seluruh stakholder yang ada adalah satu mata rantai yang tidak dapat dipisahkan.
Antara satu dan lainnya memiliki tugas dan tanggungjawab masing-masing, lanjutnya.
Lebih jauh, dirinya berharap, dengan keberadaan dan sinergitas antara seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, masing-masing pihak dapat menjalankan tugas dan fungsinya, tanpa harus saling menyalahkan, sehingga diharapkan dapat menghasilkan tatanan masyarakat yang selama ini hanya sebatas impian, yakni masyarakat yang adil, makmur, serta makmur dalam keadilan.
“Dan sekali lagi, itu hanya dapat dicapai dengan adanya saling kerjasama anatara seluruh komponen masyarakat.” harapnya.
Selain itu, secara spesifik, dirinya sangat mengharapkan masukan dan informasi yang benar dari masyarakat, khususnya para Jurnalis dan Aktivist LSM, terkait tugas dan tanggungjawabnya dijajaran pemerintahan Luwu Timur, dengan harapan bahwa melalui informasi tersebut, dinas yang dipimpinnya dapat perbaikan-perbaikan sejak dini.
Kepada wartawan saat itu, Kepala Dinas yang selalu menampakkan senyum sumringah ini, mengaku akan sangat berterima kasih jika masyarakat, khususnya para awak media dapat memberikan input atau kritikan yang sifatnya membangun, sehingga dapat dijadikan pedoman atau minimal referensi pengayaan ilmu pengetahuan dalam menjalankan tugasnya.
Dicontohkannya, salah satu hal yang disenanginnya adalah adanya laporan dari masyarakat jika ada oknum-oknum kontraktor yang mendapat proyek dari pemerintah, namun dalam pelaksanaannya, proyek yangditanganinya tidak sesuai, apalagi jika tidak dapat digunakan sesuai peruntukannya.
“kami akan tindak oknum kontraktor yang nakal.”tegasnya (AMK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar