Selasa, 26 Februari 2013

POLRES LUTIM RAZIA PENGOPLOS BBM


Lutim, Saksi -
Maraknya pengoplosan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi diwilayah Luwu Timur, yang kian meresahkan masyarakat, membuat aparat kepolisian gerah.
Informasi yang dihimpun Wartawan DP menyebutkan, beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak yang berada di Luwu Timur dan beberapa daerah sekitar, kerap menjual BBM bersubsidi kepada para pengoplos dalam jumlah besar. Selanjutnya, BBM tersebut sebahagian kecil dijual eceran dalam kemasan Botol, dan sebagian besar lainnya dijual kepada perusahaan tambang yang berada diwilayah Sulawesi Tenggara.

Ironisnya, meskipun sering dilakukan Razia dan penangkapan, para pengoplos tersebut tetap saja beroperasi.
Seorang sumber terpercaya DP menyebutkan, Razia yang kerap dilakukan anggota Kepolisian Resort Luwu timur, tidak mampu memberikan efek jera kepada para pelaku.
Menurut sumber tersebut, pengoplosan BBM bersubsidi bukan semata-mata kesalahan pengoplosnya, melainkan juga kesalahan pemilik SPBU. “Kalau tidak dilayani di SPBU, tidak akan mungkin ada pengoplos.” Tutur sumber tersebut.
Lebih jauh, sumber tersebut menduga adanya permainan antara pemilik SPBU dan pengoplos.
Kapolres Luwu Timur, AKBP. ANDI FIRMAN, saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu, dengan tegas mengatakan, akan menindak tegas siapapun pelaku pengoplosan BBM bersubsidi tersebut.
Kepada DP, Andi Firman mengaku, selain rutin melakukan operasi terhadap pengoplosan BBM, Jajaran Polres Luwu Timur terus melakukan berbagai upaya dalam menekan dan meminimalisir adanya pengoplosan BBM diwilayah tersebut. “Saya telah memrintahkan anggota untuk terus mengintensifkan operasi rutin.” tegas Andi Firman.(AMK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar